Meski Telah Divaksin Tetap Berisiko Terpapar Covid-19, Ini Penyebabnya

Pati, Mitrapost.com – Meskipun masyarakat telah divaksin, namun tetap saja masih memiliki risiko terpapar covid-19. Hal ini terjadi di beberapa kasus.

Di antaranya, salah warga Perumahan RSS Sidokerto yang telah divaksinasi sebanyak dua kali dosis tetapi ia terinfeksi virus corona dan mengakibatkan pada Hari Raya Idulfitri lalu harus melakukan karantina di RSUD RAA Soewondo.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, oleh Joko Leksono Widodo, mencoba menjelaskan fenomena ini.

Baca juga: Pasca Klaster Panti, Rembang Masih Tergolong Zona Rendah Covid

Ia menuturkan bahwa vaksin itu dalam rangka mengenalkan tubuh terhadap virus Corona. Sehingga tubuh akan merespons untuk kemudian akan membentuk sistem kekebalan. Namun, dalam realisasinya setiap tubuh manusia memiliki respons yang berbeda-beda setelah mendapatkan vaksin.

Baca Juga :   Destinasi Wisata yang Izin Buka ke Bupati Baru Jolong

Ia sebetulnya berharap setelah divaksin respons antibodi tubuh bisa sampai 150. Namun, kenyataannya kabanyakan respons tubuh masih dibawah tersebut. Sehingga masih riskan terpapar covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati