Tak Hanya Mirip Organ Manusia, Buah dan Sayur Ini Kaya Manfaat

Mitrapost.com Banyak hal di dunia ini yang tidak terlalu kita sadari, termasuk bentuk buah dan sayur yang jika diperhatikan secara seksama ternyata menyerupai organ vital manusia.

Tak hanya itu, mengonsumsi buah dan sayur tersebut juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan organ manusia. Berikut ulasannya:

Anggur dan paru

Buah anggur memiliki ciri bergerombol ke bawah, dan jika diamati secara seksama anggur memiliki struktur yang mirip dengan organ paru-paru manusia. Paru-paru terdiri atas cabang-cabang saluran udara seperti buah anggur.

Dalam dunia kesehatan, mengonsumsi anggur dipercaya mampu menurunkan risiko kanker paru dan emfisema. Anggur mengandung proanthocyanidin dan resveratrol sebagai anti kanker dan mencegah penyakit asma dan paru-paru kronis.

Baca Juga :   Si Cerah Oranye Wortel yang Baik untuk Kesehatan Mata

Baca juga: Kaya Beta Karoten, Tomat Juga Baik untuk Kesehatan Mata

Tomat dan jantung

Buah tomat yang dibelah terlihat memiliki struktur organ jantung. Tomat memiliki kandungan antioksidan berupa likopen yang bisa mencegah oksidasi kolesterol yang menjadi pemicu terbentuknya sumbatan pembuluh darah pada jantung.

Wortel dan mata

Sayur wortel yang diiris berbentuk mirip seperti mata. Sesuai dengan bentukntya yang mirip indra penglihatan, mengonsumsi wortel juga baik untuk menjaga kesehataan mata.