Camat Trangkil Minta Kades Baru Dilantik Segera Susun Program Kerja

Pati, Mitrapost.com – Camat Trangkil, Wahyu Wuryanto meminta Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik beberapa hari lalu untuk segera menyiapkan dan menyusun program kerja selama masa kepemimpinan. Program kerja prioritas pembangunan desanya masing-masing.

Untuk membentuk dan mewujudkan program kerjanya itu, pihaknya menuturkan dimungkinkan kades bisa meminta bantuan terhadap Sekdes. Sebab, telah mempunyai pengalaman dalam ikut andil menyusun program maupun menjalankan tata administrasi.

“Silahkan disusun dengan baik dengan Sekdes yang sudah punya pengalaman dalam menyusun berbagai program dan administrasi dari kepemimpinan sebelumnya,” kata Wahyu.

Baca juga: Video : Karantina di RSUD RAA Soewondo, Satu Kades Dilantik Secara Virtual

Wahyu mengungkapkan para Kades mendapat Bimtek terkait dengan materi pembinaan, pembangunan desa maupun penjelasan tugas dari seorang kades. Juga dijelaskan kelembagaan pemerintah desa.

Baca Juga :   Ganjar Lantik 17 Kepala Daerah, Ini Daftarnya

Terkait dengan tata kelola pemerintah desa, ia menyebut sudah diatur dalam perundang-undangan dengan turunannya. Yaitu Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang Kepala Desa sebagaimana diubah Perda Nomor 9 Tahun 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati