Mitos Bahaya Mandi di Malam Hari

Mitrapost.com Banyak orang beranggapan bahwa mandi malam dapat menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan. Salah satu yang hampir selalu terdengar adalah mandi malam dapat menyebabkan rematik.

Tak hanya itu, anggapan lain seputar bahaya mandi di malam hari juga masih sering kita denga. Berikut ulasannya berdasarkan laman Sehatq:

Rematik

Tak sedikit orang beranggapan bahwa mandi di malam hari bisa sebabkan rematik. Rupanya hal ini belum terdapat bukti secara medis yang membenarkan hal tersebut.

Justru dalam dunia kesehatan, mandi menggunakan air hangat di malam hari dapat meringankan gejala rematik. Terapi panas ini dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi sehingga dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Baca Juga :   Hand Sanitizer Masih Kalah dengan Keampuhan Cuci Tangan Mengunakan Sabun dan Air

Baca juga: Olfactory Fatigue, Kondisi Tak Bisa Kenali Bau Tubuh Sendiri

Paru-paru basah

Sebagian orang mengatakan mandi saat malam hari dapat memicu paru-paru basah. Dari sisi kesehatan, paru-paru basah atau oenumonia disebabkan peradangan pada kantung udara di paru-paru sehingga kantung tersebut terisi oleh cairan atau nanah sehingga penderitanya akan kesulitan bernapas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati