Perpustakaan Umum Rembang Fokus pada Pelayanan Digital

Rembang, Mitrapost.com – Perpustakaan Umum Kabupaten Rembang terpantau masih sepi pengunjung. Hal tersebut lantaran kebijakan dari pihak perpustakaan yang masih belum membuka pelayanan secara konvensional selama pandemi Covid-19.

Sugiarti, pustakawan di sana menuturkan, Perpustakaan Umum mulai membatasi layanan sejak Maret 2020 lalu dan masih berlaku hingga sekarang. Untuk pengunjung, pihaknya hanya memberi akses kepada PNS, pelajar, mahasiswa, atau masyarakat yang membutuhkan referensi untuk mengerjakan skripsi, tugas sekolah, maupun laporan kerja.

Adapun untuk sirkulasi pinjam dan pengembalian buku, sampai saat ini masih belum dibuka Kembali. Pihak Perpustakaan Umum juga belum memberikan akses kepada pengunjung yang hendak membaca di tempat.

Baca juga: Kemenag Rembang Tetap Siapkan Administrasi Calon Jemaah Haji

Baca Juga :   Seniman di Rembang dapat Lampu Hijau untuk Pentas

“Dulu waktu PPKM dibuka kami sempat buka dua hari, tapi mendapat teguran dari Pak Bupati. Jadi sesuai instruksi, kami baru akan buka (layanan konvensional) kalau sudah tidak ada kebijakan PPKM,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati