KUA Gabus Banyak Temukan Buku Nikah Palsu

Pati, Mitrapost.com Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gabus Kabupaten Pati temukan banyak buku nikah palsu dalam delapan bulan terakhir.

Meski tak sampai belasan, Muhammad Ahsin, Kepala KUA Kecamatan Gabus mengaku dibandingkan di Kecamatan lain tingkat kasus buku nikah palsu di Gabus terbilang tinggi.

“Selama saya menjabat 8 bulan ada beberapa kasus, yang selama di KUA lain saya pernah bertugas di KUA Pati, KUA Juwana, KUA Gembong bertugas dulu hampir tidak ada kasus seperti ini. Kalau ada ya minim lah,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Jumat (28/5/2021).

Berbagai kasus ini terungkap saat pihak terkait mendaftarkan anaknya untuk menikah. Saat memeriksa data-data orangtua wali, buku nikahnya ternyata tidak sah menurut negara.

Baca Juga :   Banyak Pasien Covid-19 Isoman, Permintaan Vitamin di Pati Meningkat

“Karena orang sini kan kebanyakan perantauan Sumatra. Dulu orang menikah itu meremehkan data, kalau sekarang kan ketat seleksinya. Idealnya kan kalau menikah mendaftarkan di KUA kelahiran. Perantauan itu malah menikah dengan naib swasta,” terang Ahsin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati