Trik Merawat Baterai Smartphone Tetap Awet

Mitrapost.com Saat membeli smartphone, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah kapasitas baterai. Sebab kapasitas baterai yang besar akan mendukung daya hidup baterai lebih lama. Penggunaan handphone yang berlebihan dapat memperpendek umur baterai, apalagi jika digunakan dengan multitasking tinggi.

Agar umur baterai smartphone tidak mudah boros maka juga diperlukan perawatan yang tepat, berikut tipsnya:

Tidak menggunakan mode getar

Pilihan mode getar sering kali menjadi pilihan saat kita sedang berada dalam acara tertentu, seperti saat kelas berlangsung, bekerja, atau memang sengaja karena tak ingin mendapat gangguan.

Usut punya usut, mode getar justru berpotensi besar membuat baterai boros. Sebab smartphone membutuhkan daya yang besar untuk mengaktifkan mode getar.

Baca Juga :   Youtube Jajal Fitur Picture in Picture pada Pengguna iOS

Gunakanlah mode silent untuk menghemat baterai namun tetap dapat mengetahui notifikasi yang muncul tanpa menimbulkan keributan.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Rentan Sebarkan Data Pengguna

Hindari overheat

Jangan sampai terlena ketika menggunakan handphone hingga overheat. Terutama saat bermain game. Penggunaan gawai secara terus menerus dapat membuat baterai cepat panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati