oleh

Belum Inkrah, Pengacara Habib Rizieq Larang Penggalangan Dana

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.comTerkait vonis denda Rp20 juta terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS), pengacara HRS, Aziz Yanuar, meminta tidak ada penggalangan dana lantaran kasus tersebut belum inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

“IB-HRS dan penasihat hukum masih dalam posisi mempertimbangkan banding atau tidak dalam satu pekan ini, sehingga jangan ada yang melakukan penggalangan dana untuk pembayaran denda, karena belum ada keputusan apa kami akan terima putusan dan bayar denda atau menolak putusan sehingga naik banding,” kata Aziz melansir Detik.com, Sabtu (29/5/2021).

Dia mengatakan penggalangan dana itu tetap tidak dibutuhkan jika memang dalam kasus kerumunan Megamendung ini Habib Rizieq dijatuhkan pidana denda Rp 20 juta.

Baca Juga :   Berkah Kemerdekaan, Belasan Napi Lapas Semarang Bebas Asimilasi dan PB

“Hal tersebut sudah tertangani dengan baik sehingga tidak diperlukan lagi melakukan penggalangan dana,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar penggalangan dana diberikan kepada pihak lain. Aziz mengatakan pihaknya meminta doa kepada pendukung agar Habib Rizieq, menantunya Habib Hanif Alattas, serta Dirut RS UMMI Andi Tatat dalam menghadapi vonis kasus tes swab PCR RS UMMI Bogor.

Baca juga: Kerumunan Megamendung, Habib Rizieq Divonis 20 Juta

Diketahui, Habib Rizieq Shihab sebelumnya divonis denda Rp 20 juta subsider 5 bulan kurungan. Ia dinyatakan terbukti melakukan tindakan tidak patuh protokol kesehatan dan menghalang-halangi petugas Covid-19 saat mendatangi pondok pesantren miliknya di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Mengadili, menyatakan Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah,” ujar hakim ketua Suparman Nyompa saat membacakan surat putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5).

Baca Juga :   Modus Menyamar Sebagai Polisi, Polres Bekasi Bekuk Pelaku Pemerasan

Habib Rizieq dinyatakan bersalah melanggar Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Selain itu, Habib Rizieq divonis 8 bulan penjara untuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. (*)

Baca juga: Tak Berizin, Satpol PP Kota Semarang Copot Baliho dan Spanduk Habib Rizieq

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul “Pengacara Minta Tak Ada Penggalangan Dana untuk Bayar Denda HRS Rp 20 Juta”.

 

Komentar