Akhirnya, Bandara JBS di Purbalingga Beroperasi

Kendal, Mitrapost.com Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) akhirnya sudah mulai beroperasi. Operasional perdana berlangsung pada Selasa (1/6/2021).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap, keberadaan Bandara JBS di Kabupaten Purbalingga akan memberikan manfaat. Sebab, keberadaan bandara ini berawal dari mimpi yang panjang.

“Ini sebenarnya mimpi yang cukup panjang bahkan sejak saya masih DPR RI dulu, Pak Triyono Pak Bupati (di era itu) sudah memulai, terus kemudian belum berhasil,” ujar Ganjar usai meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kendal, Rabu (2/6/2021).

Ganjar melanjutkan, usulan Bandara JBS ini kembali mengemuka, dan dikawal prosesnya setelah diusulkan juga oleh para kepala daerah di sekitar wilayah Banyumas.

Baca Juga :   Jateng Siap Lakukan Percepatan Vaksinasi Untuk Disabilitas

Alhamdulillah ini berjalan dan kami ngawal terus menerus. Kami dilapori terus menerus sama mereka perkembangannya, tahap demi tahap dan Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan meskipun masih sederhana,” ujar gubernur.

Baca juga: Bandara JB Soedirman Segera Beroperasi, Wisata Purbalingga Digenjot

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati