Jelang Penyelenggaraan PTM, Kemendikbudristek Luncurkan Panduan Pembelajaran

Mitrapost.com– Menjelang penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) luncurkan panduan pembelajaran.

Panduan ini diberikan untuk penyelenggaraan PTM dalam masa pandemi Covid-19. Nadiem Makarim, Mendikbudristek mengungkapkan, panduan digunakan untuk mempersiapkan berbagai elemen di sekolah.

Dimana akan digelar PTM terbatas yang akan dimulai pada Juli 2021. Peluncuran diresmikan oleh Mendikbudristek pada (2/6/2021).

Baca Juga: Dikti Kemendikbud Bahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kampus

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya luncurkan secara resmi panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 untuk Pendidikan Usia Dini, Dasar dan Menengah,” ujar Nadiem

Panduan merupakan turunan dari Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah disepakati oleh Mendikbudristek, Mendagri, Menag dan Menkes pada akhir Maret.

Baca Juga :   Disdikbud Pati Berencana Terapkan PTM 100 Persen

Ia juga mengungkapkan, masih banyaknya sekolah yang belum melakukan opsi PTM terbatas. Serta banyak siswa yang menunggu untuk kembali ke sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati