Klaster Sekolah, 33 Guru di Pekalongan Positif Covid-19

Pekalongan, Mitrapost.com – Muncul klaster Covid-19 di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Pekalongan, Jawa Tengah. Hingga kini, diketahui sebanyak 33 guru dinyatakan positif Covid-19.

Menurut keterangan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto mengatakan, penularan di SMA terjadi setelah ada seorang guru yang tetap pergi ke sekolah meski sedang demam.

“Awal infonya, seorang guru sakit atau gejala panas. Kepala sekolah setempat menyayangkan hal tersebut, kenapa sudah tahu sakit kok tetap masuk,” kata Slamet saat ditemui di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Video : Terjadi Ledakan Kasus Covid-19 di Wedarijaksa, 2 Fasilitas Kesehatan di Lockdown

Berdasarkan penuturan Slamet, guru tersebut memaksakan diri untuk tetap mengajar karena masih berstatus honorer.

Baca Juga :   Tim Gabungan Satgas Covid-19 Rembang Siap Terima Permintaan Penyemprotan Desinfektan

Guru tersbeut diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Penelusuran kontak erat pun dilakukan.

“Karena guru tersebut masuk (pergi ke sekolah), akhirnya tiga orang guru yang kontak erat di-swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian tujuh orang di-swab lagi pada tanggal 28 Mei dan 1 positif,” papar Slamet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati