Daun Mint, Bisa Redakan Sakit Kepala Hingga PMS

Mitrapost.com Daun mint atau juga dikenal dengan peppermint kerap ditemukan pada berbagai produk perawatan tubuh, produk minuman, sebagai campuran masakan, dan minyak esensial.

Daun mint merupakan salah satu jenis herba yang memiliki berbagai kandungan nutrisi. Daun berwarna hijau dan bergerigi di bagian pinggirannya ini merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Serta kaya antioksidan yang baik dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Melansir laman Hello Sehat, berikut potensi manfaat daun mint bagi kesehatan berdasarkan kandungan nutrisinya:

Meredakan sakit kepala

Minyak esensial yang terbuat dari ekstrak daun mint bisa menjadi pilihan alternatif untuk meredakan sakit kepala. Dalam studi oleh Heinze dan peneliti dari Berlin pada tahun 2016 menunjukkan bawah minyak esensial daun mint memiliki khasiat yang sama dengan asam asetilsalisilat atau paracetamol dalam meredakan sakit kepala karena tegang.

Baca Juga :   Simak Manfaat Mengangkat Kaki di Tembok

Minyak esensial dari daun mint juga bisa menjadi terapi untuk mengatasi sakit kepala akut pada orang dewasa dan anak-anak diatas 6 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati