Dispendik Surabaya Buka Jalur Prestasi Penghafal Kitab Suci

Mitrapost.com– Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya membuka jalur prestasi penghafal kitab suci bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Pendaftaran dibuka bagi siswa yang akan mendaftar ke SMP Negeri yang berada di kota Surabaya. Merupakan apresiasi bagi penghafal kitab suci bagi 6 agama yang ada di Indonesia.

Jalur prestasi ini telah dibuka sejak Kamis (3/6/2021), yang termasuk dalam rangkaian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca Juga: Dinas Pendidikan Pekalongan Laksanakan PAT dengan Dua Skema

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengisi formulir yang berada di laman https://eoffice.dispendik.surabaya.go.id/penghafal_kitab_suci. Pendaftaran formulir akan berlangsung hingga Minggu (6/6/2021).

Plt. Kabid Sekolah Menengah Dispendik Surabaya Tri Aji Nugroho menyatakan, setelah melakukan pengisian formulir, akan mendapatkan jadwal tes yang akan digelar pada tanggal (7-11 Juni 2021).

Baca Juga :   Sepanjang Tahun 2021, Pemkot Surabaya Terima 11.316 Pengaduan

“Jadwal tes dimulai pada Senin (7/6/2021) sampai Jumat (11/6/2021) di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Yang lolos tes kemudian akan mendapat sertifikat untuk digunakan mendaftar pada jalur prestasi yang dibuka pada 16-20 Juni,” ujar Aji (4/6/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati