Sambangi Pati, DPR RI Bawa Angin Segar untuk Nakes Honorer

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dari Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto sambangi Kabupaten Pati untuk mendata jumlah nakes di Pati di tengah kegiatannya sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada Ikatan Bidan Indoonesia (IBI) cabang Pati.

Data tenaga kesehatan dari Pati ini nantinya akan digabungkan dengan data nakes di daerah konstituennya untuk diusulkan dalam gelombang seleksi ASN PNS dan PPPK gelombang depan.

“Ada persoalan juga, mengenai aspirasi mereka kan untuk seleksi ASN PNS dan PPPK tahun ini untuk nakes masih kecil. Sekarang mereka mungkin baru memprioritaskan untuk tenaga guru. Tapi posisi guru dan nakes itu sama. Awalnya dari non ASN di layanan publik milik pemerintah,” katanya saat diwawancarai awak media usai acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :   Cegah Banjir, Pemkab Pati Anggarkan Rp3 Miliar untuk Normalisasi Sungai

Baca juga: Edy Wuryanto, Anggota DPR RI Sambangi IBI dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Edy prihatin terhadap banyaknya tenaga honorer nakes di Indonesia yang mendapatkan upah tak sebanding dengan risiko yang ditanggung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati