BPP Kecamatan Jakenan, Penggerak Pembangunan Pertanian

Pati, Mitrapost.com– Di bawah asuhan Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Jakenan bertugas dan pertanggungjawab dalam penyelenggaraan pembangunan pertanian di Kecamatan Jakenan.

“Untuk tugas dan fungsinya BPP untuk saat ini adalah mendukung kostratani. Kita menyusun data wilayah komoditas pertanian, dan memberikan teknologi kepada petani termasuk kelembagaan petani,” kata Ngadiman, Koordinator BPP Kecamatan Jakenan kepada Mitrapost.com, saat ditemui kemarin.

BPP Kecamatan Jakenan berada di Jalan Jakenan-Winong No. 108 KM 2 Desa Dukuhmulyo. Satu komplek bangunan BPP memiliki fasilitas aula pertemuan, ruang konsultasi koordinasi, ruang staf, UPTD Puskeswan, dan lahan uji coba agribisnis.

Baca juga: Dispertan Pati Gelar Bimtek BPP Kostratani Proyek IPDMIP 2021

Baca Juga :   Sering Kebanjiran, Desa Banjarsari Gabus Belum Bisa Nikmati Program Asuransi Petani

Digerakkan oleh 8 penyuluh pertanian PNS dan PPPK, 1 staf lapang program IPDMIP (Integrated Participatory Development Management of Irrigation Project), dan 1 petugas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati