Kawasan Perhutani Dinilai Cocok Untuk Budidaya Porang

Pati, Mitrapost.com– Kabupaten Pati merupakan salah satu wilayah yang berpotensi menjadi penghasil porang produktif di Indonesia.

Pasalnya, dengan kandungan tanah yang baik, ketinggian yang cocok, suhu yang sesuai, serta banyaknya tanaman tegak pendukung budidaya porang dinilai tepat menjadi wilayah yang potensial.

Perlu diketahui, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati mencatat di Kabupaten Pati memiliki banyak tanaman tegakan, seperti diantaranya pohon jati. Dengan intensitas naungan berkisar 50 sampai dengan 60 %.

Baca Juga: Ekspor Porang Naik, Pati Berpeluang Menjadi Penyuplai

Menurut salah satu petani porang di Kabupaten Pati, Siswanto mengungkapkan bahwa intensitas naungan tanaman tegak di Pati cocok untuk budidaya porang. Karena pertumbuhan porang akan semakin produktif dengan adanya tanaman yang menaungi.

Baca Juga :   4 Kios Pasar Sleko 1 Pati Terbakar

“Porang semakin produktif dengan adanya naungan tanaman tegak. Karena dapat mengurangi resiko terpapar sinar matahari secara langsung,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (5/6/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati