Pemkot Surakarta Segera Vaksinasi Kelompok Pralansia

Solo, Mitrapost.com Pemerintah Kota Surakarta kini memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 untuk kelompok pralansia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih.

“Sasaran pemberian vaksin Covid-19 diperluas ke kelompok pralansia, dimulai usia 50 tahun ke atas. Kebijakan diambil karena kelompok tersebut merupakan kelompok rentan,” ujar Siti melansir Antara Jateng, Sabtu (5/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi pralansia akan dilakukan pada tanggal 7-17 Juni 2021. Meski demikian vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia masih tetap dilakukan.

“Ada dua skenario yang kami siapkan untuk mempercepat capaian vaksin lansia, salah satunya adalah pemberian vaksin untuk kelompok pralansia itu, yaitu di usia 50-60 tahun,” katanya.

Baca Juga :   Pemkot Tangsel Bagikan 3 Ton Telur dan 100 Kotak Masker Bagi Warga yang Vaksin

Baca juga:Tak Ada Upacara Kelulusan Sekolah, Walkot Surakarta Larang Konvoi

Sedangkan untuk skenario kedua, dikatakannya, Pemkot Surakarta akan memberikan penghargaan kepada si pengantar lansia berupa pemberian vaksin Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati