Cara Aman Membersihkan Selilit di Sela Gigi

Mitrapost.com Saat sedang menikmati makanan, kadang ada saja kejadian makanan nyangkut di sela-sela gigi atau hahasa gampangnya selilit. Kondisi ini tentu membuat sangat mengganggu dan tak nyaman. Tapi membersihkan selilit juga susah-susah gampang dan cukup merepotkan.

Biasanya untuk menghilangkan selilit orang lebih sering menggunakan tusuk gigi, sayangnya alat murah meriah ini justru cukup berbahaya untuk gusi.

Namun tak perlu khawatir, mengilangkan selilit bisa dilakukan dengan trik-trik aman berikut ini:

Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan larutan air garam atau larutan antiseptic selama 30 detik bisa dicoba untuk menghilangkan selilit. Terutama jika makanan yang menyangkut di sela-sela gigi juga menyebabkan gusi berdarah.

Baca Juga :   Bahaya Konsumsi Garam Berlebih, Begini Dampaknya

Flossing

Gunakan benang dental floss untuk membersihkan sisa makanan pada gigi. Jika digunakan dengan benar, flossing juga bisa membersihkan area di gusi sehingga selilit pun bisa hilang dengan mudah.

Meski begitu, menggunakan benang dental floss juga perlu berhati-hati. Sebab bisa saja sisa makanan justru masuk ke celah yang lebih dalam sehingga susah dibersihkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati