850 Hektar Lahan Akan Dapat Benih Kedelai Gratis dari Dispertan

Pati, Mitrapost.com– 850 hektar lahan pertanian kedelai di Pati akan menerima bibit kedelai gratis dari Dinas Pertanian Kabupaten Pati di Musim Tanam ketiga (MT-3) tahun ini.

Kun Saptono selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dispertan Pati mengatakan, stimulus ini diharapkan menghemat ongkos produksi para petani kedelai.

“Untuk petani kedelai kita khususnya Di kecamatan Gabus, Tambakromo, dan Kayen kita ada stimulus 850 hektar kita ajukan bantuan nanti mereka dapat benih per hektar. Kita coba akses dengan Kementerian Direktorat Jendral Tanaman Pangan untuk petani yang masih eksis,” kata Kun saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya, Selasa (8/6/21)

Baca Juga: Dispertan Pati Serahkan Alat Pengolahan Kopi

Baca Juga :   Penyaluran BLT Dana Desa di Pati Sudah Capai 74,12 %

Satu hektar lahan akan mendapatkan benih kedelai sebanyak 50 kilogram. 1 kilo benih kedelai biasanya dihargai Rp15 ribu, artinya para petani bisa menghemat Rp 750 ribu per hektar.

Benih kedelai gratis ini juga sekaligus sebagai respon terhadap semakin berkurangnya lahan kedelai di Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati