Bupati Pati Sentil Dinkes Soal Data Covid-19, Dewan: Jangan Plegak-Pleguk

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto menyentil Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati soal data Coronavirus Disease atau Covid-19. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga meminta Dinkes untuk cakap bila ditanya soal data Covid-19.

Hal ini lantaran data Covid-19 yang dimiliki Dinkes berbeda dengan data yang dimiliki pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Selain itu, beberapa kali Dinkes Kabupaten Pati tidak bisa menerangkan perbedaan ini.

Bahkan Bupati Pati menyebut ada dua petugas di Dinkes Pati yang menangani data ini namun keduanya tidak sinkron. “Ada dua data yang disajikan. Terkait dengan data memang kadang-kadang ada selisih,” ujar Haryanto.

Ia pun meminta kepada Dinkes Kabupaten Pati untuk selalu meng-update data Covid-19 dan memperbaiki data keduanya agar sinkron.

Baca Juga :   Covid-19 Meningkat, Pemkab Pati Bakal Kembali Terapkan Jam Malam

“Dengan provinsi juga kita mengalami selisih. Maka dari itu kita mengambil yang ada di lapangan. Saya minta kepada Dinkes kesehatan ada data yang riil,” imbuh Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati