30 Kasus Kebakaran di Pati, Damkar: Masyarakat Jangan Ceroboh!

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Mirza Nur Hidayat menekankan agar masyarakat di Kabupaten Pati tidak ceroboh dalam melakukan aktivitas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran. Hal ini lantaran kasus kebakaran di Pati cukup tinggi.

Menurut Mirza, penyebab utama dari terjadinya kebakaran adalah human error. Sehingga ia memberi peringatan kepada masyarakat melalui pamplet.

Peringatan tersebut berisikan larangan melakukan pemasangan stop kontak bertumpuk dan membiarkan kabel terkelupas, membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah pada saat panas terik atau ketika angin bertiup, dan membiarkan kompor menyala tanpa pengawasan.

Baca juga: UPTD Puskeswan Pati, Pusat Informasi Kesehatan dan Pengobatan Hewan Warga

Baca Juga :   5.000 Meter Persegi Lahan di Gunung Tangkuban Parahu Terbakar

Ia mengimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati, termasuk dalam melakukan kegiatan yang ada kaitan erat dengan api. Serta ia menyarankan supaya masyarakat mennyediakan alat pemadam kebakaran skala kecil untuk pertolongan pertama. Seperti merawat dan menggunakan kompor dengan benar, menyediakan alat pemadam kebakaran di rumah, dan menempatkan obat nyamuk bakar di tempat aman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati