Mobilitas Tinggi, ASN Pati akan Diswab Massal

Pati, Mitrapost.com – Aparatus Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati akan dites swab massal.

Tes swab massal di lingkungan Setda Kabupaten Pati ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona setalah Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menemukan 13 ASN di Pati positif Covid-19.

Para ASN yang positif ini memiliki rumah di luar Kabupaten Pati dan pulang pergi untuk bekerja. Karena mobilitas yang tinggi ini, resiko penularan virus corona pun tinggi.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan pada Rabu (9/6/2021) pagi, lebih dari 50 ASN atau karyawan di lingkungan Setda Kabupaten Pati menjalani tes swab massal. Nantinya pihaknya akan melakukan tes swab lanjutan kepada ASN atau karyawan lainnya.

Baca Juga :   Pasi Intel Kodim Pati: Lengkapi Surat Kendaraan Dinas Maupun Umum

Baca juga: Kuota Formasi ASN Dispertan Pati di CPNS 2021

“Semua (ASN) diswab. Bertahap. Kita swab semua untuk antisipasi. Hari ini ada 50-an yang ikut swab,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati saat dikonfirmasi Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati