Dianggarkan Rp1 Miliar, Enam Parpol di Rembang Telah Ajukan Banpol

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah partai Politik di Rembang telah mengajukan bantuan dana partai politik (Banpol). Tercatat ada sekitar Rp1 miliar anggaran keseluruhan banpol di Kabupaten Rembang.

Hal ini diakui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Rembang Harijono. Ia menyampaikan, jumlah bantuan tersebut sama dengan tahun lalu.

Secara lebih rinci, ia menjelaskan setiap suara menerima anggaran senilai Rp2.873. Sedangkan untuk proses pengajuannya, hingga kemarin masih dalam proses pengajuan dari masing-masing partai politik.

Baca juga: Pati Gelontorkan Rp1,7 Miliar untuk Dana Hibah Parpol

“Kemarin yang sudah siap enam parpol,” katanya.

Enam parpol tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Golongan Karya (Golkar).

Baca Juga :   Tahun Ini Dana Hibah Banpol di Pati Naik

“Jika ditotal dana bantuan parpol mencapai sekitar Rp1 Miliar. Sama. Belum ada peningkatan. Mungkin besok kalau kondisi keuangan baik ya kami usulkan kembali untuk ada peningkatan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati