Ikuti Pelatihan Wirausaha: Agar Santri Tidak Dipandang Sebelah Mata

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 29 santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Rembang mengikuti kegiatan pelatihan wirausaha yang diadakan oleh Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang, Kamis (10/6/2021). Mereka mengaku sangat antusias dengan diadakannya kegiatan tersebut.

Ahmad Ilyas, salah satu santri dari Pondok Pesantren Al-Hidayat Lasem menyampaikan terimakasihnya kepada Dinindagkop UKM Rembang. Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan pelatihan tersebut, para santri bisa lebih diberdayakan. Ia mengaku belajar banyak dari para mentor yang mendampingi pelatihan.

“Dari yang sebelumnya kita cuma menikmati kopi sebagai konsumen, nah sekarang kita diajari cara membuatnya bagaimana. Mentor-mentornya juga merupakan barista-barista profesional,” ujarnya kepada Mitrapost.com.

Baca juga: PN Rembang Jadikan Podcast Sebagai Terobosan Baru

Baca Juga :   Video : Dinindagkop UKM Rembang Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Para Santri

“Terus nanti santri nggak cuma paham ngaji saja. Tapi kalau keluar pesantren akhirnya bisa membuka usaha kopi sendiri, baik kopi modern maupun dengan tradisional,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati