Video : 3 PPL Positif Covid-19, Program BPP Margoyoso Dibantu PPL Swadaya

Pati, Mitrapost.com– Terdapat sejumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso yang dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu, untuk sementara waktu program penyuluhan di Kecamatan Margoyoso dibantu oleh PPL Swadaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso, Dewi Retno Asih saat dihubungi Mitrapost.com via daring, Kamis (10/6/2021).

Hari ini Kamis (10/6/2021), sebanyak 5 PPL BPP Margoyoso menjalani rapid test antigen sebagai langkah identifikasi karena adanya 1 orang PPL yang dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (8/6/2021) lalu.

Hasilnya terdapat 2 tambahan PPL yang dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 3 lainnya negatif. Sehingga keduanya harus menjalani Test Swab PCR di tiga hari kedepan.

Baca Juga :   Video : Gantikan Hendi, Sekda Semarang Jadi Plh Wali Kota Semarang

Menurut Dewi, langkah tracing dilakukan sebagai upaya identifikasi, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Pasalnya, PPL memiliki kontak dengan satu sama lain maupun dengan banyak pihak ketika di lapangan maupun di kantor, oleh karenanya perlu adanya antisipasi sejak dini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati