Video : 8 Persen Dana Desa Dialokasikan untuk Mendukung PPKM Mikro

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang lakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa untuk Mendukung Pelaksanaan PPKM Mikro, Kamis (10/6/2021). Rapat tersebut menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang membuat Kabupaten Rembang saat ini masuk ke dalam zona oranye.

Tercatat, dari total 287 desa di Kabupaten Rembang, 110 di antaranya menjadi klaster penyebaran Covid-19. Maka dari itu, Dinpermades Rembang menyosialisasikan tentang alokasi dana desa untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro tersebut.

Sulistiyono selaku Kepala Dinpermades Rembang menjelaskan, minimal 8 persen dari dana desa yang ada, yakni kisaran Rp70 juta harus dioptimalkan untuk apapun yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Seperti misalnya, untuk pengadaan masker, disinfektan, fasilitas cuci tangan, APD, pembuatan posko Covid-19 dan banner imbauan, hingga biaya untuk melakukan rapid test.

Baca Juga :   Video : TWA Sumber Semen Dibuka Kembali, Hanya Terima 700 Pengunjung Perhari

“Sampai detik ini 8 persen dana desa itu sudah masuk ke rekening masing-masing desa. Pokoknya harus benar-benar dioptimalkan untuk menekan Covid-19 agar Rembang tidak sampai masuk zona merah,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati