Video : Dinindagkop UKM Rembang Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Para Santri

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan wirausaha untuk para santri di Kabupaten Rembang, hari ini, Kamis (10/6/2021).

Bertajuk “Kegiatan Pendidikan SDM Usaha Mikro Dalam Satu Daerah Kabupaten Kota”, kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari di Gedung Hemat dan diikuti oleh sebanyak 29 santri dari berbagai pesantren.

Kegiatan tersebut sudah memasuki hari ketiga dengan materi pelatihan proses pembuatan kopi kekinian ala coffee shop.

Dinindagkop menggandeng beberapa barista profesional di Kabupaten Rembang untuk menjadi mentor pelatihan. Antara lain dari Kafe Mlete, Barix Cafe, Kedai Kopi Cawis, dan Kedai Kopi Tropic.

Sementara pada pertemuan sebelumnya sudah dilakukan pemaparan terkait dengan manajemen wirausaha dah manajemen pemasaran.

Baca Juga :   Video : BPBD Pati Gelar Pelatihan dan Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Untuk materi hari terakhir besok, Jumat (11/6/2021) yaitu praktik pengolahan kopi secara tradisional.

Ida Hayu selaku Kabid Koperasi Dinindagkop UKM Rembang menjelaskan, untuk sementara segmentasi pelatihan memang baru difokuskan pada pengolahan kopi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati