Video : Heboh!! Seekor Orang Utan Masuk ke Pemukiman Warga, Lantaran Dalam Kondisi Kelaparan

Mitrapost.com – Warga di Desa Lusan, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dihebohkan dengan kehadiran seekor Orang Utan yang masuk ke permukiman Selasa (8/6/2021) siang.

Melansir KoranKaltim, rekaman video keberadaan hewan yang bernama latin Pongo pygmaeus itu beredar di sosial media dan pertama kali diunggah akun deliiiisaa. Dalam rekaman video itu terlihat seekor Orang Utan berjalan di sisi kiri dengan disaksikan puluhan warga setempat.

Kondisi hewan berbulu lebat berwarna kecoklatan itu tampak sehat dan sebagian warga mengikuti kemana arah Orang Utan sampai akhirnya berhenti di bawah sebuah pohon.

Besar kemungkinan hewan dengan tinggi sekitar 1,25 sampai 1,5 meter itu ,dalam kondisi kelaparan sehingga masuk ke kampung untuk mencari makan.

Baca Juga :   Video : Dispertan Pati Optimalkan Kostratani dan Peran PPL

Gerakannya yang tak agresif membuat warga berani mendekat dan memberikannya makanan berupa pisang.

Karena kasihan dengan kondisi Orang Utan yang kemungkinan tersesat sehingga masuk permukiman warga tersebut, akhirnya warga berinisiatif menghubungi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Balikpapan agar hewan dengan bobot lebih dari 50 kilogram itu dibawa dan dipelihara BKSDA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati