Video : Kebutuhan Kopi di Rembang Capai 25 Ton per Bulan

Rembang, Mitrapost.com – Kota Rembang memiliki potensi cukup baik untuk pemasaran komoditas hasil perkebunan kopi. Pasalnya kebutuhan kopi di Rembang hampir menyentuh angka lebih dari 20 ton per bulannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ika Himawan, Kabid Perkebunan Dispertan Rembang saat dihubungi tim Mitrapost.com Kamis (10/6/21).

Ika mengatakan setidaknya kebutuhan kopi di Rembang mencapai 25 ton perbulan.

“Klaster kopi itu butuh 25 ton kopi perbulan. Ternyata petani Rembang tidak mencukupi, jadi ngambilnya di Pati,” terangnya.

Banyaknya kebutuhan ini untuk memenuhi konsumsi warga Rembang sendiri terhadap kopi yang di salurkan ke warung-warung di Rembang.

Dalam keterangan Ika setidaknya dalam kelompok klaster kopi setidaknya ada 400 warung yang tergabung.

Baca Juga :   Video : Penataan Pasar Belum Diterapkan di Pasar Mangkang

“Anggotanya ada 400 warung sehingga kebutuhan mencapai 25 ton itu. Sementara kopi Rembang sendiri susah nyarinya. Padahal kopi Rembang harganya sendiri lebih mahal, sekitar Rp32 ribu perkilo dibanding Pati yang hanya Rp22 ribu perkilo,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati