Zona Oranye, Jumlah Pasien di RSUD Rembang Membludak

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang kembali menjadi zona oranye kasus Covid-19. Tercatat sudah ada 319 kasus positif per hari ini, Kamis (10/6/2021). Tak kurang dari 100 orang harus menjalani perawatan di rumah sakit, utamanya RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Akibat lonjakan kasus tersebut, kapasitas ruang perawatan di RSUD dr. Soetrasno nyaris penuh. Saat dikonfirmasi, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyebut, sebanyak 95 tempat tidur sudah terisi dari total 106 ruangan yang tersedia.

Ia menambahkan, jika dalam kurun waktu satu minggu terkahir angkanya semakin naik, maka kemungkinan besar akan ada penambahan hingga 120 ruang perawatan.

Baca juga: Dinindagkop UKM Rembang Gelar Pelatihan Wirausaha untuk Para Santri

“Kalau terpaksa harus menambah lagi, perkiraan bisa mencapai 160 tempat tidur. Saat ini Kabupaten Rembang masuk zona oranye dari yang sebelumnya kuning,” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati