Cadangan Beras di Bulog Pati Hasil Produksi Petani Lokal

Pati, Mitrapost.com – Hampir semua cadangan kebutuhan pokok di Bulog Pati tidak ada yang ambil dari masyarakat, kecuali beras. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan cabang Bulog Pati, Yonas Haryadi Kurniawan saat ditemui di kantornya.

“Karena itu ada mandat dari pemerintah setempat dari Bupati dan Dinas Pertanian bahwa hasil produksi dari lokalan harus kita serap,” tuturnya.

Untuk kebutuhan pokok lainnya, seperti gula pihaknya telah memiliki pabrik sendiri di Blora. Waktu gilingnya pun lebih cepat dibanding dengan pabrik gula yang lainnya. Hal ini menurutnya untuk mengantisipasi ketidaktersediaan gula di pasaran.

Baca juga: Bulog Kedu Siapkan 10 Ton Beras untuk Kebutuhan Lebaran

“Pabrik di Blora itu melayani Bulog se-Indonesia. Selain itu penjualan umumnya juga ada. Dan untuk harga kepada distributor berani bersaing,” imbuhnya.

Baca Juga :   99 Persen Petani Jakenan Sudah Terdaftar Kartu Tani

Kemudian daging, pihaknya disuplai dari Bulog pusat di DKI Jakarta. Hal ini disebabkan, karena di Pati tidak memiliki rumah potong dan pembekuan sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati