Kedatangan Kepala BPPSDMP Kementan Diharapkan Mampu Kuatkan Jajaran Kostratani

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengunjungi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Wedarijaksa untuk meninjau progres Gerakan Kostratani dan menggalang aspirasi dari Sumber Daya (SDM) pertanian setempat.

Rombongan Kepala BPPSDMP didampingi Bupati Pati, Wakil Bupati Pati Kepala Dinas Pertanian Pati, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pati. Rombongan disambut oleh Muspika, Danramil, penyuluh pertanian, perwakilan kelompok tani, perwakilan petani milenial dan Kepala Desa setempat.

Penguatan gerakan Kostratani dan peningkatan sumber daya pertanian adalah program aksi yang digagas oleh BPPSDMP untuk mendukung program utama Kementerian Pertanian menciptakan ketersediaan pangan di Indonesia.

Baca juga: Sambangi Pati, Kepala BPPSDMP Kementan Soroti SDM Pertanian dan Kostratani

Baca Juga :   Kades Tlogorejo Kecamatan Winong Pati Diancam Dibunuh oleh Orang yang Tak Dikenal

“Modern itu berarti di dalamnya kita bicara SDM. Bagaimana mau cepat kalau masih pakai kendaraan kemarin. Bagaimana mau maju kalau ilmunya, teknologinya, mekanisasinya masih kemarin. Penyuluh diharapkan meningkatkan SDM dan meningkatkan produktivitas dan inovasi untuk penyaluran teknologi tani,” kata Dedi Nursyamsi dalam sambutannya, Jumat (10/6/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati