Lonjakan Covid-19, Polres Rembang Lakukan Evaluasi Besar-Besaran

Rembang, Mitrapost.com – Polres Rembang lakukan evaluasi besar-besaran usai lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kabupaten Rembang. Sebagaimana diungkapkan oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, tidak ada jalan lain selain harus meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19 dan memberi tindakan tegas kepada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

Di hadapan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), AKBP Rongre menyoroti betul kesadaran masyarakat yang makin rendah. Ia menyebut, pada dasarnya PPKM Mikro yang berjalan selama 4 bulan sebelumnya dianggap berhasil di tingkat masing-masing kabupaten. Di Kabupaten Rembang sendiri pada akhir Ramadan lalu trennya bahkan sudah melandai.

Sayangnya, pascalebaran banyak masyarakat yang mulai melonggarkan kedisiplinan. Terbukti dengan membludaknya tempat-tempat wisata, menerobos larangan mudik, mulai abai dengan masker, bahkan tidak sedikit masyarakat yang menggelar hajatan yang memicu terjadinya kerumunan. Maka tidak heran jika saat ini Rembang kembali  menjadi zona oranye dengan 319 kasus positif.