oleh

Video : Pemdes Harus Berperan, Kebutuhan Warga yang Isolasi Mandiri Harus Dipenuhi

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah desa (Pemdes) diminta berperan aktif dan ikut andil dalam pananganan virus corona. Kebutuhan warga desa yang sedang menjalani isolasi mandiri harus dipenuhi oleh pihak pemerintah setempat.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Pati Haryanto. Dalam surat edarannya yang bernomor Bupati Pati nomor 440/2525, Haryanto memerintahkan kepada pemerintah desa mengkoordinir dan memastikan pemenuhan kebutuhan logistik yang isolasi mandiri. Baik melalui swadaya masyarakat setempat, pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Surat Edaran ini dikeluarkan pada Jumat (11/6/2021) kemarin.

BPKAD Pati

Ketika dikonfirmasi, Bupati Pati membenarkan surat ini. Haryanto menyebutkan Pemdes mempunyai dana untuk penanganan Covid-19. Dan hal itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang isolasi mandiri.

Baca Juga :   Video: Bagi² Rezeki untuk Pekerja di Jalanan Karesidenan Pati | Cinematic 🎞

“Ya dibantu pemda juga DD (dana desa) kan ada sebagian untuk penanganan Covid-19,” tutur Haryanto kepada wartawan Mitrapost.com, Sabtu (12/6/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima Mitrapost.com, beberapa warga yang isolasi mandiri di rumah tidak dipantau dan kebutuhan logistiknya tidak dipenuhi oleh Pemdes.

Hal ini membuat yang bersangkutan terpaksa keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Padahal belum ada hasil tes yang menyebutkan telah negatif Covid-19, meskipun telah menjalani isolasi selama dua minggu.

Haryanto yakin kejadian semacam ini tidak terulang lagi dengan adanya SE ini. “Setelah ada surat edaran, itu tidak terjadi lagi,” katanya.

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait