Efek Samping Terlalu Banyak Minum Soda

Mitrapost.com– Soda merupakan jenis minuman yang telah melalui proses karbonasi dengan tekanan tinggi.

Minuman jenis ini, biasanya mengandung air berkarbonasi dan juga pemanis buatan. Serta mengandung pewarna, pengawet, kafein, zodium, dan juga zat lainnya.

Namun sayangnya, minuman yang digemari banyak orang ini, tidak aman jika dikonsumsi setiap hari. Karena terdapat banyak kandungan berbahaya di dalamnya.

Baca Juga: Nol Nutrisi, Berikut Ini Alasan Perlu Menghindari Soda

Terlalu banyak minum soda, dapat menyebabkan obesitas. Hal ini dikarenakan, soda mengandung banyak gula. Sehingga akan membuat lemak di perut menjadi lebih banyak.

Selain itu, Kandungan asam folat yang terdapat dalam soda juga dapat menguras kalsium dalam tubuh. Sehingga dapat menyebabkan lemahnya tulang, hipertensi, hingga osteoporosis.

Baca Juga :   Persiapan Program Vaksinasi di Rembang dalam Tahap Pendataan

Efek samping lainnya karena terlalu sering minum soda adalah menyebabkan kerusakan pada gigi, diantaranya dapat menyebabkan gigi berlubang. Hal ini dikarenakan tingginya kadar gula dan sirup fruktosa dalam soda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati