Darurat Covid-19, Hotel Kencana dan Diklat KB Pati Dijadikan Tempat Isolasi

Pati, Mitrapost.com– Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pati membuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menjadikan Hotel Kencana dan Gedung Diklat KB sebagai tempat karantina terpusat.

Hal ini diungkapkan Bupati Pati Haryanto kepada awak media selapas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati secara terbatas di Ruang Joyokusumo, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya, Haryanto menerangkan bahwa pihaknya diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menambah tempat tidur di rumah sakit.

Baca Juga: Pemdes Harus Berperan, Kebutuhan Warga yang Isolasi Mandiri Harus Dipenuhi

“Sesuai arahan Presiden dan Gubernur itu menyiapkan tempat isolasi masing-masing rumah sakit ini ditambah. Dari semula yang ada, dari 10 rumah sakit, 89 persen, setelah seluruh RS kita undang kita punya tepat tidur 604 sedangkan sampai sekarang terisi 67 persen,” tutur Haryanto

Baca Juga :   Empat Kebakaran Terjadi di Pati Selama Satu Bulan

Lalu, ia mengatakan pihaknya kembali menyiapkan tempat isolasi atau karantina secara terpusat di Hotel Kencana dan Gedung Diklat KB Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati