Dispertan Pati Targetkan 150 Ekor Sapi Tercover AUTS/K

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menargetkan  150 ekor sapi tercover oleh Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kambing (AUTS/K).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Andi Hirawadi, hingga kini terdapat 2 (dua) Kelompok Tani Ternak (Poktan) yang telah mengikuti AUTS/K.

Mereka adalah Poktan Mekar Sari, Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu dan Poktan Gemah Ripah, Desa Trengguno, Kecamatan Pucakwangi.

Baca Juga: Dispertan Pati Punya Kepala Dinas dan Kasi Pengembangan SDM Pertanian Baru

Menurutnya, AUTS/K dimaksudkan untuk melindungi peternak akibat kematian hewan ternak. Karena minimnya kematian ternak, menyebabkan minimnya minat peternak untuk mengikuti program tersebut.

“Belum lama ini telah terjadi kematian sapi di Poktan Mekar Sari. Nah kematian itu diklaim AUTS/K sebesar Rp 10 juta,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Senin (14/6/2021)

Baca Juga :   Kejari Pati Bergerak Maraton Usut Tuntas Masalah BUMDesma

Poktan tersebut mendapatkan manfaat karena telah mengikuti porgram AUTS/K. Program ini akan mengklaim kematian hewan ternak sapi yang disebabkan oleh penyakit yang diatur berdasarkan kriteria yang tertera di persyaratan AUTS/K.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati