oleh

Pemkab Kudus akan Tertibkan Pasar Tiban Depan Pabrik Rokok

Pandawa BPJS JKN PATI

Kudus, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Kudus memberlakukan larangan pelaku pasar tiban untuk berjualan. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk menekan angka lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten kudus.

Bupati HM Hartopo, mengatakan pada rapat tadi pagi (14/06/2021) membahas tentang larangan pasar tiban di depan pabrik dan trotoar. Selain itu orang nomor 1 di Kudus itu meminta karyawan pabrik rokok untuk langsung pulang.

BPKAD Pati

“Iya untuk PKL sudah ada kesepakatan untuk pasar tiban semua di larang, saya himbau pengusaha-pengusaha dari pabrik rokok utamanya, bila perlu ada pasar disitu tidak apa-apa. Di himbau untuk pegawai pabrik kalau pulang jangan berbelanja di situ, langsung pulang saja karena nanti terjadi kerumunan”, ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :   Diketahui dari Hasil Tracing, 14 Guru SMPN 3 Jekulo Positif Covid-19

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

Hartopo juga menjelaskan untuk sementara penutupan pasar tiban dimulai dari Janggalan sampai pasar Jember dan jika ada petugas Satpol PP beroperasi jangan disalahkan karena sudah ada pemberitahuan dan himbauan dari Pemkab Kudus.

“Tapi kemaren ada kesepakatan untuk di tutup sementara, dari Janggalan ke Jember yang jualan di trotoar. Pada dasarnya trotoar tidak boleh di buat jualan karena sudah ada Perda yang mengaturnya”, jelasnya

Selain itu, Pemkab Kudus masih mengupayakan penekanan lonjakan kasus covid dikudus dengan penertiban pasar tiban di depan pabrik-pabrik dan trotoar. “Setelah kasus corona turun kira-kira dibawah 1000 baru di perbolehkan pasar tiban lagi, sekarang diatas 2000 kita masih menjadi sorotan dari pusat”, pungkasnya.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Kirim Nakes dan Obat- Obatan ke Kudus

Hingga sekarang angka kasus Covid-19 di Kudus masih sangat tinggi sehingga Pemerintah Kabupaten Kudus melakukan sejumlah kebijakan untuk menekan kasus corona di kudus.(*)

Baca juga :  Kemenkes Temukan Varian Baru Covid-19 di Kudus, Bupati Pati: Sample Baru Diteliti

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait