7 Kebiasaan Buruk Picu Kerusakan Ginjal

Mitrapost.com – Ginjal merupakan salah satu organ tubuh terpenting manusia. Organ berbentuk bak kacang ini membantu tubuh membuang limbah dalam bentuk urine.

Tak hanya itu, ginjal juga memiliki peran penting lainnya. Ginjal juga memiliki peran membantu penyaringan darah sebelum mengirimnya kembali ke jantung, menjaga kesimbangan cairan tubuh, hingg menyaring bahan limbah dari makanan, obat-obatan, dan zat beracun.

Tanpa kita sedari kebiasan-kebiasaan kecil yang dilakukan bisa memicu kerusakan ginjal. Berikut ini gaya hidup tak sehat yang bisa picu kerusakan ginjal.

Baca juga: Tips Mengatur Pola Makan dan Rutinitas Olahraga

  1. Kurang Minum

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dapat membantu ginjal membersihkan natrium dan racun dari tubuh. Minum air yang banyak menjadi salah satu cara terbaik untuk menghindari batu ginjal.

Baca Juga :   Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

Sejumlah orang dengan masalah ginjal terkadang memang perly membantasi asupan cairan. Maski demikian, kebnayakan orang dianjurkan untuk minum 1,5 hingga 2 liter sebagi target yang menyehatkan.

  1. Kurang tidur

Tidur cukup di malam hari sangat penting bagi kesehatan tubuh. Hal ini juga berperan dalam menjaga kesehatan ginjal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati