RS Kekurangan Nakes, Satgas Covid-19 Pati akan Berdayakan Nakes Puskesmas

Pati, Mitrapost.com – Beberapa rumah sakit di Kabupaten Pati kekurangan tenaga kesehatan (nakes). Hal ini dikarenakan banyak nakes di Kabupaten Pati positif mengidap virus corona.

“Yang kekurangan nakes ini kan di rumah sakit, karena banyak yang terpapar Covid-19 dan tengah isolasi. Karena itu rata-rata OTG,” ujar Haryanto kepada awak media selepas Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati yang digelar secara tertutup di Ruangan Joyokusumo, Senin (14/6/2021) kemarin.

Maka dari itu, Bupati Pati Haryanto berusaha menambah nakes dengan meminta Kodim 0718/Pati untuk berkoordinasi dengan tenaga kesehatan di pusat serta akan memberdayakan nakes di puskesmas-puskesmas yang dinilai berkompeten dan mampu membantu penanganan Covid-19 di rumah sakit.

Baca Juga :   Alun-Alun Kayen Direnovasi, Telan Rp 900 Juta

Baca juga: Pemprov Jateng Kirim Nakes dan Obat- Obatan ke Kudus

“Tadi saya minta tolong kepada Pak Dandim untuk dikoordinasikan dengan tenaga kesehatan sana,” kata Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati