Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Warung KB

Blora, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora melakukan sosialisasi serta berbagi dengan masyarakat sekitar di masa pandemi melalui warung KB.

Warung Keluarga Berencana (KB) merupakan program dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Blora.

Program ini dilaksanakan pada hari Jumat pagi, yang dimulai pada pukul 06.30 WIB, yang bertempat di halaman kantor.

Baca Juga: Portal Satu Data, Dukung Perencanaan Pembangunan di Blora

Ahmad Nur Hidayat Kepala DPPKB Blora mengungkapkan bahwa program ini digunakan sebagai media sosialisasi dan juga langkah edukasi bagi masyarakat terkait program KB.

“Jadi program Warung KB ini masih terus kita giatkan sebagai media sosialisasi edukasi kepada warga supaya ikut program KB. Selain itu sebagai implemtasi budaya berbagi di masa pandemi COVID-19,” ujarnya (18/6/2021)

Baca Juga :   Citilink Akan Buka Penerbangan di Bandara Ngloram Blora

Dalam program tersebut juga disajikan sarapan gratis bagi warga sekitar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Baca Juga: Sambangi Blora, Kapolri Imbau Waspada Lonjakan Kasus Covid-19

“Terlebih kontrasepsi jangka panjang yang meliputi IUD (Intra Uterine Device), Implant (susuk KB) dan kontap (Kontrasepsi mantap),” tambahnya

Program ini juga diperuntukkan bagi semua masyarakat tanpa perlu membayar. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mengikuti KB serta tidak dini, serta tidak menggunakan narkoba.

“Silahkan, makan sepuasnya, bayar dengan doa. Supaya kita semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. Aman dari penularan COVID-19 dan jangan lupa ikut KB, tidak nikah dini, tidak melakukan seks pra nikah, serta hindari narkoba/NAPZA,” tambahnya

Baca Juga :   Kemenkes Umumkan 3 Obat Pengganti Atasi Covid-19

Salah satu warga yang mengikuti program tersebut pun mengaku senang dengan acara yang diselenggarakan oleh DPPKB Blora.

“Kalau istri saya sudah ikut KB. Semoga yang belum KB segera ikut. Alhamdulillah, bisa menikmi makan pagi di DPKKB Blora, berkah dan semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah. Corona segera sirna,” pungkasnya (*)

Baca Juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra