oleh

Stadion Tutup, Atlet Cabor Atletik Giat Berlatih Sambut Dua Kejuaraan Bergengsi

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Bersiap untuk bertanding di laga Jateng Open yang akan digelar tanggal 22-24 Juli mendatang, atlet cabor atletik Kabupaten Pati tetap giat latihan meski Stadion Joyo Kusumo ditutup pemerintah daerah lantaran kasus covid-19 yang membludak.

Setelah Jateng Open, cabor atletik akan lanjut bertanding untuk Kejurda Kelompok Umur yang akan digelar pada Bulan Agustus mendatang.

BPKAD Pati

Ratawi selaku pelatih cabor atletik mengaku, meski perlombaan digelar tak lama lagi, pihaknya tetap mengikuti instruksi pemerintah menyuruh para atlet latihan mandiri di rumah.

Baca juga: Usai Penutupan Stadion, KONI Instruksikan Atlet Cabor Latihan Mandiri Total

“Sementara latihan sendiri-sendiri di rumah menunggu sampai stadion dibuka,” ungkap Ratawi, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :   Malioboro van Pati Telan Anggaran Rp6 Miliar

Ratawi berharap penutupan stadion hingga senin (21/6) mendatang tidak akan diperpanjang pasalnya untuk menghadapi Jateng Open atletnya membutuhkan pemadatan latihan.

“Untuk atlet senior kita rencanakan latihan rutin mulai minggu depan setelah sepekan latihan di rumah,” ujarnya.

Ketika latihan mandiri, ia memberikan jadwal latihan tiga kali dalam seminggu. Untuk pendampingan ia membagi atlet menjadi dua kelompok senior dan junior bergiliran.

Baca juga:Kompetisi Porprov di depan Mata, Atlet Pati Belum Terima Vaksin

Dalam Jateng Open nanti ia menargetkan akan mengikutkan 10 atlet, sementara dalam Kejurda Kelompok Umur akan mengikutsertakan 12 atlet.

Perlu diketahui, meski dalam suasana pandemi belum mereda cabor atletik Pati terus aktif mengikuti dan memenangkan kejuaraan di berbagai lomba daerah.

Baca Juga :   Pembangunan Rumput Stadion Joyo Kusumo Pati Rampung, Telan Rp 8 Miliar

Seperti sebelumnya, pada Kejurda Atletik Piala Bupati Banjarnegara cabor atletik Pati berhasil memenangkan 8 piala.

Diataranya mendapatkan piala emas (juara 1) dalam perlombaan lari 60 meter putra kelas umur 14 tahun oleh M Akbar, juara satu lompat jauh putra kelas umur 14 tahun oleh M Akbar, lompat jauh putra kelas umur 18 tahun oleh Yusuf DN, lari seratus meter putri kelas umur 18 tahun oleh Zenanda, lompat jauh kelas umut 16 tahun oleh Anja, dan estafet putri kelas umur 18 tahun oleh Eka, Novi, Syifa, dan Zenanda.

Juga memenangkan 2 medali perunggu (juara 3) pada perlombaan lari 400 meter putri kelas umur 18 tahun oleh Eka Fitriani dan lompat jauh kelas umur 16 tahun oleh Sifa.(*)

Baca Juga :   Ibadah Virtual Terkendala Sinyal, GITJ Ketanggan Gembong Sebar Selebaran Renungan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait