Video : Permintaan Darah di Pati Meningkat 10 Kali Lipat, PMI: Termasuk Plasma Konvalesen

Pati, Mitrapost.com – Permintaan darah di PMI Pati, baik darah plasma maupun darah umum meningkat hingga 10 kali lipat. Hal tersebut disampaikan oleh Syafa’ati, Humas unit donor darah PMI Kabupaten Pati saat ditemui di kantornya.

Syafa’ati menuturkan bahwa selama bulan puasa sampai dengan saat ini permintaan darah mengalami peningkatan sangat tinggi. Sebelumnya, ia menyebutkan permintaan bisa dibuat rata-rata 2 unit dalam satu hari

“Untuk saat ini itu sampai permintaan baik yang terlayani maupun tidak terlayani itu meningkat 10 kali lipat dari permintaan yang kemarin-kemarin,” ungkapnya.

Peningkatan ini, lanjutnya tidak disertai dengan banyaknya jumlah pendonor. Sehingga PMI Kabupaten Pati mengalami keterbatasan stok darah, baik darah umum maupun darah konvalesen.

Baca Juga :   Video : 144 Guru PPPK Terima SK, Bupati Rembang: Jangan Merasa Dibedakan dengan PNS

Harapan kami untuk yang menjadi donor darah umum darah yang biasa juga lancar berjalan lancar, sehingga kami bisa melayani permintaan darah untuk sesama.

Terkait darah plasma konvalesen, pihaknya kesulitan mencari calon pendonor. Pasalnya, pihaknya mengalami keterbatasan data untuk masyarakat yang pernah terpapar covid-19. Padahal permintaan darah plasma konvalesen sangat banyak sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati