Video : PPKM Diperpanjang, Pedagang Keluhkan Pembatasan Jam Malam

Pati, Mitrapost.com – Diperpanjangnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro membuat perdagangan kaki lima (PKL) mengeluh.

Kebijakan ini dikritik oleh beberapa pedagang. Salah satunya, penjual angkringan milik Irnawati di Jalan Dr. Susanto Pati. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak adil dan tidak efisien.

“Kenapa hanya pedagang kecil yang dipukul? Lha pabrik masih buka. Bahkan ada ribuan karyawan di sana,” keluhnya.

Dengan adanya PPKM ini, Irna hanya bisa pasrah. Diakuinya, pendapatannya turun lebih dari 50 persen. “Apa yang bisa saya lakukan, Mas. Itu tidak bisa melakukan apa-apa. Saya hanya bisa menuruti saja,” imbuhnya.

Dia menjelaskan mengapa pendapatan dari bisnisnya menurun. Umumnya, pedagang seperti dia membuka dagangannya di malam hari, pukul lima sore. Pada jam sembilan malam dikatakan ditutup oleh pemerintah.

Baca Juga :   Foto : Komunitas Pati Peduli Bagi-Bagi Nasi ke PKL

“Kalau berangkat pagi-pagi tidak bisa, Mas. Mungkin sama. Karena rata-rata pengunjung hits di malam hari. Pagi dan sore sepi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati