Berbahayakah Air Rebusan Mi Instan?

Mitrapost.com – Cara unik sebagian orang lakukan dalam memasak mi instan. Salah satunya adalah mengganti air bekas rebusan mi untuk membuat mi kuah.

Sebagian orang menganggap air bekas rebusan dinilai tak sehat lantaran mengandung zat kimia yang bisa membahayakan kesehatan. Lantas benarkah demikian? Apa yang terkandung dalam air rebusan mi?

Air rebusan mi instan cenderung berwarna keruh setelah dimasak. Warna tersebut dihasilkan dari mie instan yang umumnya berwarna kuning.

Baca juga: Info Grafis : Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Warna air yang berubah setelah dimasak bersama mi instan tidak membahayakan dan bisa langsung dikonsumsi bersama mi instan.

Menurut Dokter dan Ahli Gizi Masyarakat DR.dr. Tan Shot Yen, M. Hum. Seperti melansir Kompas.com, semua isi yang sudah masuk dalam kemasan makanan dan teregister BPOM artinya sudah aman dan higienis menurut standar.

Baca Juga :   Nyeri Otot Usai Olahraga, Berikut Cara Mengatasinya

Tak  ada aturan khusus untuk mengganti air rebusan mi instan. Mengganti air rebusan atau tidaknya, bisa mengikuti petunjuk masak yang tercantum dalam kemasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati