Nakes Menipis, Dinkes Pati akan Berdayakan Mahasiswa Akhir

Pati, Mitrapost.com – Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pati banyak yang terinfeksi virus corona. Hal ini membuat nakes di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini menipis dan kewalahan menangani pasien Covid-19 yang meningkat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati dr. Subawi mengungkapkan menipisnya nakes ini tidak hanya di Kabupaten Pati. Menurutnya, daerah lain juga mengalami hal yang sama.

“Dengan jumlah yang banyak kasus ini tenaga kami banyak yang terpapar (Covid-19) sehingga mohon maaf apabila ada kendala dalam pelayanan. Kondisinya memang seperti ini dan bukan hanya di Pati saja, di seluruh Indonesia mengalami hal ini,” ujar Subawi saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (21/6/2021) kemarin.

Baca Juga :   Pemkab Pati Anggarkan 200 Juta untuk Persiapkan Gedung MPP

Baca juga: Video : Pandemi Mengganas, Camat Pati Kota: Tolong HP Dinkes Standby 24 Jam

Sebelumnya diungkapkan, ratusan nakes yang tersebar di berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Pati terinfeksi virus corona. Sebanyak 143 nakes di RSUD RAA Soewondo positif Covid-19, Rumah Sakit Mitra Bangsa tercatat ada sebanyak 13 nakes, Puskesmas Batangan sebanyak 22 nakes, Puskesmas Gembong 6 nakes, Puskesmas Wedarijaksa 8 nakes, Puskesmas Winong II 9 nakes, dan Puskesmas Winong I ada 7 nakes yang terpapar Covid-19.