Permintaan Kartu Kuning Mencapai 100 Orang Perhari

Rembang, Mitrapost.com – Permohonan kartu kuning atau kartu pencari kerja AK-1 di Rembang kian meningkat. Jumlah permohonan setiap harinya ditaksir hingga seratus permintaan dalam seharinya.

Kenaikan permohonan ini diakui oleh pejabat pengantar kerja DPMPTSPNaker kabupaten Rembang, Praba Pancalaradya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com kemarin.

Menurutnya sampai bulan ini, sudah terdapat 700 pemohon kartu kuning yang mendaftar. “Untuk Ak-1 sampai sekarang ini sudah 700 pemohon,” Ungkapnya

Baca Juga: DPRD Rembang Mudahkan Pengawasan dan Pengaduan Lewat SiWaspada

Hal ini bagi Praba, sejalan dengan permintaan karyawan atau lowongan kerja yang ada di area rembang sendiri. Terutama permintaan itu datang dari salah satu industri pembuatan sepatu yang ada di Rembang.

Baca Juga :   Ribuan Kader PDI Perjuangan Rembang Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air di 15 Titik

“karena melambungnya permintaan pabrik Sepatu. Itu kan mewajibkan adanya kartu kuning,” Imbuhnya

Banyaknya permintaan ini terjadi Pasca lebaran Idul Fitri kemarin. Membludaknya permintaan, Praba mengaku bahkan mencapai seratus orang dalam per harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati