Percepat Tracing, Ganjar Minta Adanya Laboratorium Tes PCR

Mitrapost.com – Guna mempercepat tracing dan testing, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta adanya laboratorium tes PCR. Hal tersebut disampaikan kepada bupati Batang Wihaji.

Ganjar juga memberikan apresiasi atas percepatan langkah penanganan petugas RSUD Batang. Diantaranya dengan menambahkan tempat tidur Covid-19.

“Di Batang sudah bagus, ekstensi tempat tidur sudah disiapkan. Untuk SDM, bupati akan bicara (dengan instansi terkait) dan akan dibantu Dinkes Provinsi. Relawan akan kita siapkan,” ujar Ganjar (29/6/2021)

Baca Juga: Kapolda Jateng Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Stadion Jatidiri

Selain itu, Ganjar juga meminta adanya pengadaan laboratorium tes PCR, yang nantinya akan mendapatkan bantuan alat dari pemerintah Jateng.

Baca Juga :   Pekan Depan, Akan Dimulai Uji Coba Sektor Nonesensial di Setda Jateng

“Karena Batang belum punya lab untuk PCR, maka kami akan bantu alat. Tempatnya disiapkan oleh bupati. Biar nanti testing-nya di sini,” katanya, saat melihat penanganan pasien Covid-19, di RSUD Batang.

Ganjar juga mengungkapkan, perlunya ada penambahan tes PCR di Batang, yang kini dinilai masih cukup rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati