Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin, Bupati Pati Tunggu Pedoman

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah memutuskan ibu hamil, ibu menyusui dan anak berumur 12 tahun ke atas aman mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Bupati Pati Haryanto masih menunggu pedoman pelaksanaan vaksinasi kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak dari Pemerintah Pusat.

Saat ini, fokus vaksinasi di Kabupaten Pati masih kepada orang yang lanjut usia atau lansia, tenaga pendidikan, pelayan masyarakat dan pekerja yang mempunyai risiko tinggi penularan virus corona.

“Kita menunggu pedoman. Sasaran utama lansia guru pekerja yang rawan terkonfirmasi di bagi seluruh puskemas se-Kabupaten Pati untuk divaksinkan,” ujar Haryanto.

Baca juga:Banyak Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Vaksinasi di Rembang Terkendala

Baca Juga :   Sembari Bersepeda, Ajak Masyarakat Disiplin Memakai Masker

Sementara, untuk vaksinasi golongan ibu hamil, ibu menyusui dan anak berumur 12 tahun ke atas pihaknya belum menjadwalkan kapan terlaksana. “Sasaran kita masih seperti dulu,” tutur Haryanto.

Pada akhir bulan Juni ini, Kabupaten Pati mendapatkan jatah 13.200 dosis vaksin Sinovac. Secara total ada 53.380 vail vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ke-35 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada bulan Juni 2021 ini. Setiap vail dapat menampung 10 dosis vaksin.