Tekan Penyebaran Covid-19, Pariwisata Demak Ditutup Sementara

Demak, Mitrapost.com – Meningkatnya jumlah Covid-19 di kabupaten Demak, mengakibatkan sebagian sektor harus ditutup. Salah satunya yaitu penutupan sektor pariwisata Demak, yang dilakukan secara bertahap.

“Bertahapnya yaitu dari Surat Edaran (SE) Bupati, dua minggu diperpanjang dan akhirnya sampai 5 Juli nanti,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Umi Kulsum saat di wawancara, Rabu (30/06/2021).

Umi menambahkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berabasis Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 ini diperpanjang sejak tanggal 22 Juni – 5 Juli 2021.

Sejumlah wisata di Demak, terutama di daerah Kota seperti Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga ada yang monitoring.

“Kami melakukan monitoring hanya di lingkungan kota saja, karena sekarang ada instruksi tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan dinas, baik di dalam maupun di luar. Jadi hanya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga. Kalau yang jauh-jauh seperti Pantai Glagah Wangi Istambul itu sudah diserahkan ke pengelola masing-masing,” jelasnya